Bongkar Kantor Ormas dan Partai di Medan, Bobby Nasution: Banyak Bangunan Liar di Atas Drainase

Kamis, 22 September 2022 – 16:55 WIB
Bongkar Kantor Ormas dan Partai di Medan, Bobby Nasution: Banyak Bangunan Liar di Atas Drainase - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberi sambutan dalam acara pelantikan DPD BMI Sumut di Grand Inna Medan, Rabu (21/9). Foto: Bobby Nasution/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan klarifikasi soal perobohan sejumlah bangunan milik organisasi kemasyarakatan dan sayap partai politik yang dilakukan oleh anak buahnya beberapa waktu lalu.

Menurut Bobby Nasution, perobohan bangunan ini dilakukan untuk melancarkan saluran drainase guna mencegah banjir di Kota Medan.

Klarifikasi itu disampaikan Bobby Nasution saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) di Hotel Grand Inna Medan, Rabu (21/9). BMI merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan.

"Guna mengoptimalkan upaya penanganan banjir, kami terus gencar melakukan normalisasi drainase. Untuk mempermudah jalannya normalisasi drainase, beberapa waktu belakangan ini banyak bangunan liar milik organisasi masyarakat, dan sayap partai politik yang berada di atas drainase telah kami robohkan," kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu menyebut pengendalian banjir ini menjadi satu dari lima program prioritasnya selaku Wali Kota Medan. Namun, Bobby menyampaikan program ini tak hanya bisa dilakukan oleh Pemko Medan saja.

Menurutnya, perlu kerja sama semua pihak, termasuk ormas dan organisasi sayap politik.

"Tentunya upaya kami dalam mensukseskan program-program khususnya pengendalian banjir ini butuh kolaborasi dari seluruh pihak terutama kolaborasi bersama rekan-rekan organisasi masyarakat dan sayap partai politik," sebutnya.

Sebelumnya, perobohan bangunan milik ormas dan sayap partai politik itu dilakukan oleh petugas gabungan dari Satpol PP Kota Medan dan pemerintah setempat, Rabu (14/9).

Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan klarifikasi soal sejumlah bangunan milik organisasi kemasyarakatan dan sayap partai politik yang dihancurkan oleh anak
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News