Bobby Nasution Minta Pasar Aksara Medan Beroperasi Secepatnya: Ibu-ibu Sabar ya

Sabtu, 17 September 2022 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Minta Pasar Aksara Medan Beroperasi Secepatnya: Ibu-ibu Sabar ya - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kiri) bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti (ketiga kiri) usai meninjau Pasar Aksara di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menargetkan Pasar Aksara segera beroperasi paling lama dua pekan ke depan.

Pasar Aksara saat ini dalam tahap akhir pembangunan. Gedung berlantai tiga itu menyediakan 859 kios yang diperuntukkan bagi pedagang dari pasar sebelumnya yang terbakar.

"Saya juga sudah minta ke dirut Perumda Pasar, maksimal dua minggu dari sekarang sudah bisa digunakan," ucap Bobby di Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (15/9).

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan secara umum Pasar Aksara sudah hampir rampung. Pemkot Medan melalui Perum Daerah (Perumda) PUD Pasar juga sudah melakukan pengundian nomor kios bagi para pedagang.

Sebelumnya pada 2021, kata Bobby, pihaknya pernah meninjau pembangunan Pasar Aksara baru ini kala itu masih sekitar 50 persen, dan sesuai Perpres No.64/2014 merupakan milik Pemkot Medan, tapi berlokasi di kawasan Deli Serdang.

"Kunjungan ini kita lakukan untuk melihat progres, dan sekaligus kesiapan pasar sebagai pengganti Pasar Aksara lama yang terbakar beberapa waktu lalu," terangnya.

Wali kota juga sempat berbincang dengan sejumlah pedagang yang hadir di pasar ini dan meminta agar memperbaiki akses jalan dari dan menuju Pasar Aksara baru untuk mempermudah saat beraktivitas.

"Iya ibu-ibu, sabar ya. Ini wilayah Deli Serdang. Insya Allah saya sampaikan ke pak bupati, ya bu. Tapi nanti kalau sudah mulai berdagang di sini, tolong dijaga baik kebersihannya maupun fasilitas yang ada," tutur Bobby.(antara/jpnn)

Wali Kota Medan Bobby Nasution menargetkan Pasar Aksara akan beroperasi paling lama dua pekan ke depan untuk melayani masyarakat

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News