Buntut Pernyataan TNI Gerombolan, Effendi Simbolon Akhirnya Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 – 15:49 WIB
Buntut Pernyataan TNI Gerombolan, Effendi Simbolon Akhirnya Meminta Maaf - JPNN.com Sumut
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon meminta maaf atas ucapannya menyebut TNI seperti gerombolan dan ormas. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Legislator PDI Perjuangan Effendi Simbolon akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada prajurit TNI atas pernyataannya yang dinilai menyinggung institusi negara itu.

Anggota Komisi I DPR RI itu menyampaikan pernyataan yang menyamakan militer Indonesia itu dengan gerombolan atau ormas.

"Saya dari lubuk hati yang mendalam, saya mohon maaf atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti, yang tidak nyaman di hati para prajurit," kata Effendi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9).

Dia mengaku tidak memiliki maksud negatif ketika menarasikan TNI seperti gerombolan atau ormas dalam rapat kerja.

Sebab, Effendi saat itu sebenarnya ingin menyoroti isu disharmoni antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Dia dalam rapat kerja mau mengklarifikasi isu disharmoni antara dua mantan Pangkostrad tersebut secara langsung. Terlebih lagi, ada narasi ketidakpatuhan di dalam isu disharmoni antara Andika dengan Dudung.

Dalam poin tersebut, kata dia, TNI seperti gerombolan apabila tidak memiliki kepatuhan.

"Sejujurnya saya tidak pernah menstigmakan TNI itu gerombolan, tetapi lebih kepada, kalau tidak ada kepatuhan," kata Effendi.

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menyampaikan permintaan maaf kepada prajurit TNI buntut pernyataan yang menyamakan TNi dengan gerombolan dan ormas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News