Tolak Kenaikan BBM, Ormas Islam di Medan Menolak Edy Rahmayadi Kembali Mencalonkan Sebagai Gubernur

Senin, 12 September 2022 – 19:30 WIB
Tolak Kenaikan BBM, Ormas Islam di Medan Menolak Edy Rahmayadi Kembali Mencalonkan Sebagai Gubernur - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menemui massa aksi yang menolak kenaikan harga BBM di depan kantornya di Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (12/9). Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seorang peserta aksi dengan lantang mengatakan tidak menginginkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi untuk kembali menecalonkan diri sebagai gubernur di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut mendatang. 

Hal itu terjadi saat Edy Rahmayadi menemui massa aksi dari ormas Islam yang menggelar demonstrasi di depan kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (12/9).

Saat itu, Edy Rahmayadi tengah berada di atas mobil komando untuk menanggapi tuntutan massa aksi yang menolak kenaikan harga BBM.

Tiba-tiba salah seorang peserta aksi itu berteriak sambil mengatakan penolakannya agar Edy Rahmayadi tidak lagi mencalonkan diri sebagai Gubernur.

"Bapak, periode tahun depan saya tidak ingin bapak jadi Gubernur," ujarnya.

Namun, tak hanya sampai di situ, peserta aksi tersebut ternyata menginginkan agar mantan Pangkostrad itu mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

"Tapi kami ingin bapak jadi presiden," sambungnya.

Sontak ucapan peserta aksi itu disambut oleh peserta aksi lainnya. Mereka juga tak keberatan jika Edy Rahmayadi maju sebagai calon Presiden 2024.

Seorang peserta aksi berteriak di hadapan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan kanto
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News