Tolak Kenaikan BBM, Massa Bakar Poster Puan Maharani, Sentil Soal Perayaan Ultah

Kamis, 08 September 2022 – 19:52 WIB
Tolak Kenaikan BBM, Massa Bakar Poster Puan Maharani, Sentil Soal Perayaan Ultah - JPNN.com Sumut
Poster Puan Maharani dan sejumlah pimpinan DPR RI dibakar massa aksi tolak kenaikan BBM di DPRD Sumut, Kamis (8/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Massa pengunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) membakar poster Puan Maharani dan sejumlah pimpinan DPR RI lainnya.

Aksi yang digelar massa dari Akumulasi Kemarahan Buruh dan Rakyat (AKBAR) Sumut, itu semula menyampaikan penolak terhadap kenaikan harga BBM.

Dalam aksinya, massa turut membawa sejumlah spanduk dan poster gambar Ketua DPR RI Puan Maharani dan empat wakilnya, yakni Rachmat Gobel, Lodewijk F Paulus, Sufmi Dasco, dan Muhaimin Iskandar.

Kelima foto tersebut tampak dicoret-coret dan dibakar oleh massa aksi.

"Bakar-bakar," kata salah seorang orator.

Saat sedang membakar poster Puan Maharani, Muhaimin Iskandar dan lainnya, seorang anggota polisi yang mengamankan unjuk rasa langsung menghampiri dan mematikan api.

Pimpinan Aksi AKBAR Sumut Ali Syahputra menyampaikan pembakaran poster bergambar pimpinan DPR RI itu sebagai bentuk kekecewaan massa terhadap lembaga legislatif, yang dinilai tidak mengakomodir kepentingan dan nasib rakyat.

"(Pembakaran, red) itu sebagai simbolik, kecewa kami dengan DPR yang tidak mengakomodir persoalan-persoalan rakyat," ujarnya.

Poster Puan Maharani dan sejumlah pimpinan DPR RI dibakar massa pengunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD Sumut, Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News