Protes Jalan Rusak, Warga Desa Sei Semayang Sampai Tanam Pohon di Tengah Jalan, Lihat Tuh

Kamis, 01 September 2022 – 18:57 WIB
Protes Jalan Rusak, Warga Desa Sei Semayang Sampai Tanam Pohon di Tengah Jalan, Lihat Tuh - JPNN.com Sumut
Kondisi jalan rusak di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Warga di Desa Sei Mayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) meradang dan menanam puluhan pohon di area jalan rusak di desa tersebut.

Aksi warga ini merupakan bentuk protes terhadap rusaknya jalan yang diduga diakibatkan oleh proyek pemasangan pipa besi yang dilakukan oleh PT Hutama Karya.

Pantauan di lokasi, puluhan pohon itu ditanam di tengah ruas jalan di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sei Semayang.

Jalan tersebut memang terlihat cukup parah dengan kondisi berlumpur serta berlubang. Bahkan, sejumlah genangan air juga memenuhi sepanjang jalan.

Warga yang melintas di jalan tersebut terlihat cukup kesulitan. Bahkan, sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas harus berhati-hati agar tidak terjatuh.

Kepala Desa Sei Semayang Abdul Razak mengaku kondisi jalan tersebut sudah berlangsung hampir dua bulan. Dia membenarkan bahwa kondisi jalan disebabkan proyek pemasangan pipa yang dilakukan oleh PT Hutama Karya.

"Terus terang memang ada kekecewaan masyarakat dan kekecewaan kami juga ini," kata Razak, Kamis (1/9).

Razak mengaku pihaknya sudah sempat bertemu dengan perwakilan PT Hutama Karya untuk membahas kondisi jalan rusak itu. Namun, dia mengaku hingga saat ini kondisi jalan tersebut belum juga berubah.

Warga Desa Sei Mayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) menanam puluhan pohon di area jalan rusak di desa tersebut.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia