LBH Medan Desak Irjen Panca Sampaikan Klarifikasi Soal Skema Konsorsium 303 dan Kaisar Sambo

Selasa, 23 Agustus 2022 – 16:28 WIB
LBH Medan Desak Irjen Panca Sampaikan Klarifikasi Soal Skema Konsorsium 303 dan Kaisar Sambo - JPNN.com Sumut
Pengacara publik LBH Medan, Maswan Tambak (tengah) saat ditemui di kantor LBH Medan. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan mendesak Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak memberikan klarifikasi terkait beredarnya skema Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 yang menyeret namanya.

Kepala Divisi Sipil dan Politik LBH LBH Medan Maswan Tambak menyebut penjelasan Irjen Panca terkait beredarnya skema yang dikaitkan dengan bisnis haram tersebut sangat penting.

"Memang sumbernya (penyebar skema) itu tidak tahu dari mana. Begitu pun Kapolda Sumut Irjen Panca harus memberikan jawaban ke publik dengan tegas dan jelas," kata Maswan kepada JPNN Sumut, Selasa (23/8).

Maswan menyebut penjelasan dari orang nomor satu di Polda Sumut itu untuk mendudukkan informasi yang telah beredar sehingga tidak menjadi pembenaran di masyarakat.

Apalagi, lanjutnya, saat ini alumnus 1990 itu tengah gencar melakukan penindakan terhadap tindak pidana perjudian di wilayah Sumatera Utara.

"Harus ada jawaban dan penjelasan dari Bapak Kapolda, bukan malah bertanya balik kepada awak media. Sebab, kalau melihat penggerebekan (lokasi judi online) kemarian, bukan tidak mungkin publik akan percaya dengan skema yang sudah beredar tersebut," ungkap pengacara publik LBH Medan itu.

Tanggapan Irjen Panca

Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menanggapi terkait beredarnya skema Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 yang menyeret namanya.

LBH Medan meminta Irjen Panca menyampaikan klarifikasi terkait namanya yang masuk dalam skema Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 yang menghebohkan masyarakat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News