Bobby Nasution Sebut Ada 3 Masalah Besar di Belawan, Tak Cukup Pemerintah dan TNI/Polri

Minggu, 21 Agustus 2022 – 19:12 WIB
Bobby Nasution Sebut Ada 3 Masalah Besar di Belawan, Tak Cukup Pemerintah dan TNI/Polri  - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengajak warga bersama-sama menyelesaikan tiga permasalahan besar yang ada di Kecamatan Medan Belawan.

Bobby Nasution mengatakan tiga permasalahan tersebut tidak akan terselesaikan bila hanya mengandalkan pemerintah dan TNI/Polri. Masalah tersebut yakni narkoba, tawuran dan banjir rob.

"Tawuran dan narkoba harus kita perangi bersama, termasuk banjir. Sebab mengatasinya tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah maupun TNI/Polri, tapi warga harus ikut mendukung," ujar Bobby di Medan, Sabtu (20/8).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan dalam mengatasi persoalan tawuran, tidak bisa hanya dilakukan oleh jajaran pemerintah di Kecamatan Medan Belawan, Polres Belawan dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan.

Sedangkan untuk penanganan narkoba, lanjut Bobby, tidak cukup hanya dengan upaya preventif yakni mengajak warga menjauhi dan tidak menggunakan narkoba. Melainkan dengan memberikan ruang agar para pengguna narkoba beralih ke dunia usaha.

"Tetapi harus didorong anak yang terlibat narkoba menekuni dunia usaha dengan memberi pelatihan, bantuan modal dan mendaftarkan usahanya di E-Katalog, sedangkan Pemkot Medan menjadi pasarnya," kata Bobby.

Suami Kahiyang Ayu itun juga meminta warga setempat untuk membantu Polres Belawan dengan memberikan informasi, dan data secara detail soal peredaran narkoba di Kecamatan Medan Belawan.

Sementara terkait banjir rob, kata Bobby Nasution, hal tersebut adalah masalah teknis, dan tidak cukup waktu menjelaskan.

Bobby Nasution mengajak masyarakat di Kecamatan Medan Belawan menyelesaikan 3 persoalan besar di wilayah tersebut. Tidak bisa hanya pemerintah dan TNI/Polri
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News