Banjir Kepung Kota Medan, Ratusan Rumah Warga Terendam

Kamis, 18 Agustus 2022 – 16:29 WIB
Banjir Kepung Kota Medan, Ratusan Rumah Warga Terendam  - JPNN.com Sumut
Hujan deras menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (18/8/2022). Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

sumut.jpnn.com, MEDAN - Hujan yang mengguyur sejak Rabu hingga Kamis pagi menyebabkan sungai yang melintasi Kota Medan meluap dan merendam rumah warga.

Salah satu wilayah yang terendam banjir yakni di Kecamatan Medan Selayang, dengan ketinggian air 40 hingga 50 centimeter. Selian permukiman warga, sejumlah ruas jalan di wilayah tersebyut juga terendam banjir.

Camat Medan Selayang Viza Fandhana mengatakan banjir yang merendam rumah warga tersebut disebabkan meluapnya air sungai dan masuk ke permukiman.

"Air sungai meluap akibat intensitas hujan yang cukup tinggi yang terjadi sejak tadi malam," katanya saat meninjau daerah banjir.

Dia mengungkapkan ada sekitar 100 rumah warga yang terendam banjir di Kecamtan Medan Selayang yakni berada di Kelurahan Asam Kumbang dan Beringin.

Warga yang rumahnya kebanjiran di kedua kelurahan itu sebagian memilih bertahan di rumah dan sebagian lagi mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Warga yang di Beringin tadi saya lihat sudah mengungsi, tetapi masih ada yang tetap bertahan di rumah," jelasnya.

Selain melanda wilayah Kecamatan Medan Selayang, banjir juga merendam Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Johor, dan Kecamatan Medan Baru.

Banjir merendam ratusan rumah di beberapa wilayah di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Selain rumah, akses jalan juga terendam banjir
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia