Hujan Beberapa Jam, 7 Kecamatan di Kota Medan Dikepung Banjir

Jumat, 18 November 2022 – 23:38 WIB
Hujan Beberapa Jam, 7 Kecamatan di Kota Medan Dikepung Banjir - JPNN.com Sumut
Suasana banjir merendam ruas jalan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (18/11). Foto: tangkapan layar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang terjadi dalam beberapa jam menyebabkan sejumlah wilayah di Ibu Kota Provinsi Sumut itu terendam banjir.

Berdasarkan data yang dihimpun, titik banjir berada di beberapa wilayah di antaranya Kecamatan Medan Petisah, Kecamatan Medan Kota, Kecamatan Medan Barat, dan Kecamatan Medan Sunggal.

Selanjutnya, banjir juga merendam wilayah Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Labuhan dan Kecamatan Medan Selayang.

Petugas BPBD Kota Medan harus melakukan evakuasi beberapa warga di Jalan Perjuangan Kecamatan Medan Selayang, akibat volume air yang hampir mencapai setinggi orang dewasa.

Hujan Beberapa Jam, 7 Kecamatan di Kota Medan Dikepung Banjir

Petugas BPBD mengevakuasi sejumlah warga yang terjebak banjir di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Dokumentasi BPBD Kota Medan

Petugas BPBD Nata Simangunsong membenarkan bahwa pihaknya harus mengevaluasi beberapa warga yang terjebak banjir menggunakan perahu karet di Jalan Perjuangan.

"Kami sudah mengevakuasi beberapa warga yang terjebak banjir untuk dibawa ke tempat yang lebih tinggi," kata Nata yang dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (18/11).

Kota Medan kembali dikepung banjir seusai Ibu Kota Provinsi Sumut itu beberapa jam diguyur hujan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia