Perintah Tegas Jenderal Andika Perkasa Terkait Penegakan Hukum Prajurit Bermasalah: Ingat Ini Dikawal!

Senin, 15 Agustus 2022 – 16:25 WIB
Perintah Tegas Jenderal Andika Perkasa Terkait Penegakan Hukum Prajurit Bermasalah: Ingat Ini Dikawal! - JPNN.com Sumut
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan akan mengawal proses penegakan hukum terhadap prajurit TNI yang bermasalah.

Dia hendak memastikan bahwa tidak ada prajurit yang terlibat pelanggaran mendapat keringanan hukum.

"Kawal seluruh perkembangan kasus, kenakan pasal yang terkait, jangan sampai ada potensi meringankan hukum terhadap pelaku," kata Jenderal TNI Andika Perkasa lewat kanal resminya di YouTube di Jakarta, dikutip Senin (15/8).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini mengawal kasus yang melibatkan anggota TNI dengan rutin menggelar Rapat Internal Hukum Tentara Nasional Indonesia.

Rapat internal rutin itu digelar dengan seluruh jajaran Polisi Militer TNI dan Tim Hukum TNI untuk membedah dan memberi laporan perkembangan hukum kasus militer.

"Kami juga harus punya kewajiban moral untuk menempatkan dan menangani masalah ini sesuai dengan porsinya, ingat ini dikawal," kata Jenderal TNI Andika.

Jenderal Andika sudah menerima laporan dari Oditur Jenderal (Orjen) TNI Marsda TNI Reki Irene Lumme terkait keseluruhan perkembangan perkara hukum yang telah berlangsung.

Dia menyebut di antaranya perkembangan kasus yang terus menjadi perhatian Panglima TNI, yakni kasus penganiayaan anggota TNI yang mengakibatkan korban meninggal.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan akan mengawal penegakan hukum terhadap anggota TNI yang terlibat masalah hukum agar tidak mendapat keringanan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News