Gubsu Edy Rahmayadi Masuk ke Lapangan Unjuk Kebolehan, Tirukan Gerakan Mayoret, Lihat Tuh

Senin, 15 Agustus 2022 – 08:00 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi Masuk ke Lapangan Unjuk Kebolehan, Tirukan Gerakan Mayoret, Lihat Tuh - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menirukan gerakan mayoret pada pembukaan Kejuaraan Terbuka Marching/Drum Band Piala Gubernur Sumut di GOR Astaka Pancing Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Minggu (14/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Ada kejadian unik saat acara pembukaan Kejuaraan Terbuka Marching/Drum Band Piala Gubernur Sumut di GOR Astaka Pancing, Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (14/8).

Pasalnya, Gurbernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir dalam acara tersebut tiba-tiba masuk ke tengah lapangan saat marching band Pemprov Sumut tampil sebagai pembuka acara.

Gubernur jebolan militer itu langsung menunjukkan kepiawaiannya di bidang marching/drum band. Edy bahkan ikut menari memperagakan beberapa gerakan mayoret.

Mantan Ketua Umum PSSI itu terlihat masih lincah menirukan gerakan meski usianya tidak lagi muda.

"Marching band ini gabungan seni dan olahraga. Jadi, selain dia memang membutuhkan fisik yang prima juga butuh keindahan, baik itu gerak dan juga musiknya,” kata Edy Rahmayadi usai penampilan marching band Pemprov Sumut.

Tak hanya mengikuti gerakan mayoret, suami dari Nawal Lubis itu juga menunjukkan kepiawaiannya memukul senar dan tenor drum band. Edy Rahmayadi bahkan mencontohkan beberapa variasi pukulan yang pernah dia dapat saat menjadi Taruna di Akademi Militer.

Mantan Panglima Kodam I Bukit Barisan itu meminta kepada para pelatih untuk memperhatikan setiap detail gerakan dan musik timnya. Dengan begitu, kejuaraan ini bisa memenuhi targetnya yaitu menghasilkan atlet-atlet marching/drum band yang berkualitas.

"Tujuan kita dalam waktu dekat adalah PON 2024, kejuaraan ini dilaksanakan sebagai teleskoting. Target kita jelas, memperoleh emas maksimal untuk cabang olahraga yang satu ini,” kata Edy Rahmayadi.

Ada kejadian unik yang terjadi saat acara pembukaan Kejuaraan Terbuka Marching/Drum Band Piala Gubernur Sumut di GOR Astaka Pancing Jalan Willem Iskandar, Kabup
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News