Gubsu Edy Rahmayadi: Atas Nama Rakyat Sumut, Kami Bangga dan Berterimakasih kepada Kalian

Senin, 08 Agustus 2022 – 16:00 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi: Atas Nama Rakyat Sumut, Kami Bangga dan Berterimakasih kepada Kalian - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjewer pelatih biliar Coki Aritonang. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan 22 atlet Sumut yang mengikut ajang ASEAN Para Games Solo.

Edy Rahmayadi menyambut para atlet asal Sumut itu di Ruang VIP Bandara International Kualanamu Deliserdang, Minggu (7/8).

Mantan Pangkostrad ini memuji keberhasilan putra putri terbaik yang telah mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara itu.

"Saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan emas untuk Sumut. Atas nama rakyat Sumut. Kami bangga pada kalian dan berterima kasih atas prestasi itu. Kalian itu hebat, memiliki keterbatasan tapi meraih emas," ucap Edy Rahmayadi.

Seperti diketahui, para atlet asal Sumatera Utara (Sumut) berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai penyumbang medali emas terbanyak untuk Indonesia di ajang ASEAN Para Games Solo.

Dari enam cabang olahraga (Cabor) yang diikuti, 22 atlet ASEAN Para Games asal Sumut itu meraih 24 emas.

Perolehan medali emas terbanyak diperoleh dari Cabor Atletik, serta 18 perak dan 11 perunggu.

Adapun 22 atlet Para Games Sumut ini berasal dari Kota Medan 10 orang, Deli Serdang enam orang, Serdang Bedagai dua orang.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyambut kepulangan 22 atlet yang bertanding dalam ajang ASEAN Pra Games Solo, di Bandara Internasional Kualanamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News