Ketua DPRD Sumut Tak Mau Sendiri Temui Buruh, 4 Wakilnya Sampai Diboyong, Simak Janjinya

Rabu, 10 Agustus 2022 – 13:30 WIB
Ketua DPRD Sumut Tak Mau Sendiri Temui Buruh, 4 Wakilnya Sampai Diboyong, Simak Janjinya - JPNN.com Sumut
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting (baju putih) bersama empat wakilnya saat menemui buruh dan pekerja yang menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut, Rabu (10/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting menemui buruh dan pekerja yang menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (10/8).

Tak mau sendiri, Baskami juga turut membawa empat wakilnya sekaligus untuk mendengarkan tuntutan dari massa aksi.

Keempat wakilnya itu, yakni Harun Mustafa Nasution, Irham Buana Nasution, Rahmansyah Sibarani, dan Misno Adisyah Putra.

Baskami dan keempat wakilnya itu menemui massa aksi saat pimpinan dari serikat buruh dan pekerja masih melakukan orasi agar Pemerintah mencabut UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Massa meminta agar pimpinan DPRD Sumut menyampaikan tuntutan aksi itu ke Presiden RI Joko Widodo.

Menanggapi hal itu, Baskami berjanji akan menindaklanjuti tuntutan massa aksi. Dia menyebut DPRD Sumut akan segera menyurati pemerintah pusat untuk segera mencabut UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja itu.

"Surat akan kami sampaikan ke Jakarta, baik kepada Presiden maupun DPR RI," sebutnya di hadapan massa aksi.

Politikus PDIP itu juga berharap agar undang-undang tersebut segera direvisi. Baskami mengaku UU Nomor 11 Tahun 2020 itu sangat merugikan kaum buruh dan pekerja.

Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting menemui buruh dan pekerja yang menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (10/8).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News