Anak Muda Medan Catat Nih, Ada Ajang Balapan dari Bobby dan Forkopimda, Berhadiah

Selasa, 09 Agustus 2022 – 08:00 WIB
Anak Muda Medan Catat Nih, Ada Ajang Balapan dari Bobby dan Forkopimda, Berhadiah - JPNN.com Sumut
Flyer perlombaan Street Race Kolaborasi Medan Berkah yang digelar Forkompinda Kota Medan. Foto: Satlantas Polrestabes Medan/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan menggelar ajang balapan bagi anak muda di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Acara yang bertajuk "Street Race Kolaborasi Medan Berkah" ini akan memperebutkan piala Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda dan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar menyebut acara ini bakal digelar di Jalan Nibung Raya, Kecamatan Medan Petisah, pada Minggu (14/8) pagi nanti.

"Di Lokasi Nibung nanti akan kami buatkan sirkuit buatan," kata Sonny, Selasa (9/8).

Sonny mengatakan ajang ini digelar bukan tanpa sebab. Dia mengaku pihaknya ingin menyalurkan bakat anak muda Kota Medan yang memiliki hobi balapan motor.

Dengan begitu, hobi tersebut bisa tersalurkan dengan baik, bukan malah menggelar balapan liar di jalanan.

"Supaya mereka tidak melakukan kegiatan balap liar yang seperti belakangan ini sedang marak, sehingga kami melalui street race ini, bakat-bakat mereka bisa disalurkan, dan bisa dilabelisasi dengan prestasi," jelasnya.

Dalam perlombaan ini, kata Sonny, ada dua kategori yang akan diperlombakan, yaitu road race dan drag race.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan menggelar ajang balapan bagi anak muda di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia