Bobby Nasution Pimpin Kapolrestabes dan Dandim Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih, Lihat Tuh!

Jumat, 05 Agustus 2022 – 18:33 WIB
Bobby Nasution Pimpin Kapolrestabes dan Dandim Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih, Lihat Tuh! - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat membagikan bendera merah putih dalam gerakan pembagian 10 juta bendera di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kota Medan membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan di seputaran Lapangan Merdeka. Jumat (5/8).

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih itu diikuti Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, Komandan Kodim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, dan dipimpin Bobby Nasution.

"Medan adalah kota multi etnis, kita semua berharap rasa kebersamaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, terus terbangun," kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih semakin mempererat rasa kebersamaan dalm mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Bobby Nasution memaknai bendera merah putih sebagai simbol kesatuan untuk menjaga semangat ke-bineka-an dan keutuhan NKRI.

"Ini pemersatu kita. Ini yang menyamakan cita-cita kita untuk kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Suami Kahiyang Ayu ini mengajak seluruh warga Kota Medan untuk mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah warga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Melalui teman-teman di kewilayahan baik itu kecamatan, kelurahan sampai tingkat lingkungan kita imbau untuk bisa terus mengibarkan bendera merah putih," tegasnya.(antara/jpnn)

Bobby Nasution memimpin gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada warga di Kota Medan menyambut HUT ke-77 kemerdekaan RI, lihat tuh

Redaktur & Reporter : Muhlis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News