Bobby Nasution: Jangan Menjadikan Anak Sebagai Bahan Uji Coba dan Balas Dendam

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 18:00 WIB
Bobby Nasution: Jangan Menjadikan Anak Sebagai Bahan Uji Coba dan Balas Dendam - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai beberapa waktu lalu. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meminta para orang tua untuk melakukan pola didik yang baik terhadapa anak dan tidak menjadikannya sebagai objek uji coba. Menurutnya, pola tersebut akan berdampak bagi tumbuh kembang anak saat bersosialisasi di luar rumah.

Hal tersebut disampaikan menantu Presiden Joko Widodo itu dalam acara peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Medan 2022 di Medan, Jumat (5/8).

"Anak tidak bisa memilih bagaimana orang tuanya dalam mendidik. Maka dari itu, saya meminta jangan menjadikan anak sebagai bahan uji coba dan balas dendam," kata Bobby Nasution.

Dia meminta para orang tua benar-benar memberikan contoh yang baik kepada anak-anak saat di rumah.

Ayah Sedah Mirah ini mengingatkan orang tua akan hak anak, seperti hak pendidikan, hak agama maupun hak-hak lainnya.

Bobby Nasution mengingatkan agar orang tua harus memberi ruang kepada anak dalam mengeksplorasi bakat dan keinginan positifnya.

"Saya mengajak seluruh 'stakeholder' di Kota Medan harus bisa melindungi anak-anak ini, karena mereka adalah generasi masa depan yang menggantikan kita," tuturnya.

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Medan 2022 menampilkan tarian daerah anak–anak TK, aksi seorang siswa SD memainkan alat musik biola hingga musikalisasi oleh Forum Anak Medan.

Bobby Nasution meminta seluruh stakeholder bersama-sama melindungi anak sebagai generasi penerus bangsa dari ancaman kekerasan maupun psikologis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News