Preman Sok Jago di Pintu Masuk Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk Ini Dibekuk, Ada yang Masih Diburu

Senin, 08 Agustus 2022 – 13:07 WIB
Preman Sok Jago di Pintu Masuk Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk Ini Dibekuk, Ada yang Masih Diburu - JPNN.com Sumut
Para pelaku penganiayaan dan pungli terhadap seorang wisatawan di kawasan pemandian air panas Desa Doulu, saat diamankan polisi. Foto: Polres Karo/Instagram

sumut.jpnn.com, BERASTAGI - Polres Karo membekuk tiga dari empat pelaku penganiayaan serta pungutan liar (pungli) terhadap salah seorang wisatawan bernama Simon di kawasan pemandian air panas Sidebuk Debuk di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Ketiga pelaku itu, yakni MTS,31, TB,50, dan JP,28. Ketiganya merupakan warga Desa Doulu.

"Sedangkan satu orang pelaku yakni SBS, umur 50 tahun, yang juga warga Doulu, masih dalam pencarian," kata Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Minggu (7/8).

AKBP Nicolas mengatakan kejadian itu berawal saat korban hendak berwisata ke pemandian air panas Sidebuk Debuk di Desa Doulu. Namun, saat menuju lokasi wisata, korban dicegat oleh para pelaku sambil meminta sejumlah uang untuk bisa memasuk ke kawasan wisata itu.

Saat itu, korban yang merupakan warga Kabupaten Deli Serdang itu, menolak memberikan sejumlah uang yang diminta. Akibatnya, keempat pelaku geram hingga akhirnya menganiaya korban.

"Korban mendapatkan ancaman kekerasan dan penganiayaan serta pengerusakan barang berupa handphone yang dilakukan oleh para pelaku tersebut," ungkap Nicolas.

Korban yang tak terima dengan perbuatan para pelaku, lalu melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Berastagi. Laporan itu telah terdaftar dengan nomor: LP / 666 / VIII / 2022 / SU/RES T. KARO/SEKTA BERASTAGI.

Berdasarkan laporan itu, polisi lalu bergerak hingga akhirnya mengamankan ketiga pelaku.

Polres Karo membekuk para pelaku pemalakan di pintu masuk pemandian Sidebuk Debuk. Ketiga pelaku yakni MTS (31), TB (50), dan JP (28).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News