Bobby Nasution Meminta Dukungan Warga Medan: Tidak Mungkin dengan Sekejap Seperti Bali

Selasa, 02 Agustus 2022 – 14:09 WIB
Bobby Nasution Meminta Dukungan Warga Medan: Tidak Mungkin dengan Sekejap Seperti Bali - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) menyerahkan souvernir di Beranda Kreatif Medan, Minggu (31/7/2022). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meminta dukungan dari warga dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata melalui berbagai destinasi yang ada di kota tersebut.

Bobby Nasution mengatakan tidak mudah untuk menjadikan Medan sebagai kota wisata layaknya daerah lain yang sudah terlebih dahulu terkenal dan punya banyak destinasi pariwisatanya.

"Kita tidak mungkin dengan sekejap menjadikan Kota Medan sebagai kota pariwisata, seperti kota-kota di Bali dan Jawa Barat, serta kota-kota lainnya di Indonesia yang telah memiliki tempat pariwisata. Kita butuh dukungan warga," ungkap Bobby di Medan, Senin (1/8).

Oleh sebab itu, menantu Presiden Joko Widodo ini meminta waktu untuk mengembangkan wisata di Kota Medan melalui pembangunan infrastruktur.

Suami Kahiyang Ayu ini menjelaskan dalam upaya pengembangan pariwisata di Kota Medan sangat bergantung kepada dukungan dari warga.

Untuk diketahui, sedikitnya ada lima destinasi wisata sejarah di Kota Medan, yakni Maha Vihara Maitreya merupakan wihara terbesar di Asia Tenggara, dan Kuil Shri Mariamman merupakan kuil Hindu tertua yang dibangun 1884.

Graha Maria Annai Velangkanni merupakan gereja umat Katolik India Tamil pada abad 19, Rumah Tjong A Fie yang memiliki arsitektur Eropa dan Tiongkok, serta Masjid Raya Al Mashun dibangun 1906 dan rampung 1909.

"Saya menyadari mempromosikan wisata suatu kota tidak mudah, namun kami Pemkot Medan akan terus mengembangkan wisata di Kota Medan," terang Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta dukungan warga dalam mewujudkan komitmen pemerintahannya mengembangkan potensi pariwisata di Kota Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News