Kabar Baik untuk Warga Medan, RSUD H Bachtiar Djafar Beroperasi Tahun Ini, Begini Fasilitasnya

Jumat, 05 Agustus 2022 – 17:52 WIB
Kabar Baik untuk Warga Medan, RSUD H Bachtiar Djafar Beroperasi Tahun Ini, Begini Fasilitasnya - JPNN.com Sumut
RSUD H Bachtiar Djafar di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kilometer 19, Medan Labuhan. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan mengoperasikan rumah sakit baru milik daerah tersebut untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi warga Kota Medan.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Bachtiar Djafar direncanakan mulai dioperasikan melayani masyarakat pada November tahun ini.

Rumah sakit tipe C milik Pemko Medan itu terletak di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kilometer 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Direktur Utama RSUD H Bachtiar Djafar Irliyan Saputra mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan untuk mengoperasikan rumah sakit yang dibangun pada 2018 itu.

"Rumah sakit Bachtiar Djafar ini direncanakan akan diresmikan pengoperasian oleh Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution," kata Irliyan Saputra di Medan, Jumat (5/8).

Dia menjelaskan rumah sakit tersebut memiliki tujuh lantai dengan 44 kamar dan 108 tempat tidur yang terdiri atas kamar VIP, kelas I, kelas II, kelas III serta kamar isolasi.

"Fasilitas dan pelayanan kesehatan di rumah sakit ini cukup lengkap, di antaranya IGD, laboratorium, radiologi, apoteker, rawat jalan (poliklinik), rawat inap, ICU, NICU dan PICU, kamar bedah dan ruang bersalin," terang Irliyan.

Irliyan mengatakan selain fasilitas, RSUD H Bachtiar Djafar juga menyediakan tenaga kesehatan yang mumpuni, dengan menyediakan dokter profesional di bidangnya yang siap melayani kebutuhan masyarakat.

RSUD H Bachtiar Djafar sebentar lagi akan resmi beroperasi melayani masyarakat Kota Medan. Rumah sakit tipe C ini dilengkapi fasilitas dan tenaga medis mumpuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News