Polda Sumut Digeruduk Demonstran, Desakan Tangkap Ferdy Sambo Dibentangkan, Lihat Tuh!

Kamis, 04 Agustus 2022 – 15:30 WIB
Polda Sumut Digeruduk Demonstran, Desakan Tangkap Ferdy Sambo Dibentangkan, Lihat Tuh! - JPNN.com Sumut
Spanduk berisi desakan untuk menangkap Ferdy Sambo atas kasus kematian Brigadir J. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Puluhan pendemo yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut meminta Polri menangkap Irjen Ferdy Sambo atas kematian Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Desakan menangkap Kadiv Propam Polri nonaktif itu disampaikan massa saat menggelar demonstrasi di depan markas Polda Sumut, Kamis (4/8).

"Tangkap Ferdy Sambo," tulis spanduk pendemo yang dibentangkan saat aksi.

Koordinator Aksi Rizky Yusuf Siregar menyebut bahwa desakan menangkap Ferdy Sambo itu merupakan asumsi soal adanya dugaan keterlibatan Ferdy dalam kematian Brigadir Yosua Hutabarat.

"Ini kan asumsi-asumsi yang dibangun, dalam artian kan aspirasi dari kami saja," kata Rizky.

Dia mengaku pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus itu kepada pihak kepolisian, termasuk soal penetapan tersangka baru dalam kasus ini.

Meski begitu, dia mengaku penetapan Bharada E sebagai tersangka belum cukup. Menurutnya, Polri harus mengusut pelaku-pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam kematian Brigadir J ini.

"Dalam artian kan penentuan ke depannya ada tim yang sudah dibentuk oleh polri, siapa tersangka ke depannya. Bagaimana perkembangan, kami pantau," sebutnya.

Desakan menangkap Kadiv Propam Polri nonaktif itu disampaikan pendemo saat menggelar aksi di depan Polda Sumut, Kamis (4/8).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News