Soal Pengembangan Potensi Wisata Kota Medan, Bobby Nasution: Tidak Semudah Membalikkan Telapak Tangan

Senin, 01 Agustus 2022 – 15:35 WIB
Soal Pengembangan Potensi Wisata Kota Medan, Bobby Nasution: Tidak Semudah Membalikkan Telapak Tangan  - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Raffi Ahmad saat berkunjung ke Medan Zoo, Selasa (17/5). Foto: Bobby Nasution/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan tidak mudah untuk mempromosikan potensi wisata di perkotaan hingga menarik perhatian dan dikunjungi wisatawan.

Menantu Presiden Jokowi itu bahkan menyebut upaya memperkenalkan pariwisata di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu harus dilakukan secara terus menerus.

Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution saat membuka Medan Fashion Festival di Balai Kota Jalan Kapten Maulana Lubis, pada Minggu (31/7) malam.

Kegiatan fashion itu digelar untuk memfasilitasi para anak muda yang sedang demam Citayam Fashion Week di kawasan Kesawan Medan. Namun, aksi para anak muda tersebut sebelumnya dilarang lantaran mengganggu lalu lintas.

"Kami pahami, kami sadari, untuk membuat suatu pariwisata, suatu tujuan wisata, tempat wisata, di tingkat kota tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita tidak bisa dalam waktu sekejap menjadi kota wisata," kata Bobby Nasution.

Suami Kahiyang Ayu ini mengatakan tingkat kesulitan mempromosikan wisata di kota yang dipimpinnya itu berbeda dengan daerah lain seperti Bali dan Jawa Barat (Jabar), yang punya banyak potensi wisatanya.

Oleh sebab itu, Wakil Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini berharap melalui kegiatan Medan Fashion Festival mampu memberikan dampak terhadap potensi wisata di Kota Medan.

"Kami ingin ekonomi di Kota Medan berputar, anak-anak kreatif di Kota Medan berani melakukan dan membuat suatu gebrakan yang tentunya dibutuhkan oleh masyarakat Kota Medan. Ayo bangga jadi anak Medan, jadi konten kreator, jadi anak musik, jadi anak mural, jadi anak film, mudah-mudahan membanggakan dan memajukan ekonomi Kota Medan," tegasnya.

Bobby Nasution mengajak seluruh elemen termasuk anak muda untuk memperkenalkan potensi wisata di Kota Medan melalui berbagai kegiatan kreatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News