Ratusan Warga Padati Balai Kota Saksikan Medan Fashion Festival, Protokol Kesehatan Terabaikan

Senin, 01 Agustus 2022 – 09:00 WIB
Ratusan Warga Padati Balai Kota Saksikan Medan Fashion Festival, Protokol Kesehatan Terabaikan - JPNN.com Sumut
Warga antusias menyaksikan kegiatan Medan Fashion Festival di Balai Kota Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar fashion festival untuk memfasilitasi para anak muda kreatif mengembangkan bakatnya di bidang fashion.

Dinas Pariwisata Kota Medan memusatkan kegiatan tersebut di balai kota Jalan Kapten Maulana Lubis, Minggu (31/7) malam.

Kegiatan bertajuk "Balai Kota Medan Fashion Festival" merupakan janji Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution untuk memfasilitasi minat dan bakat anak muda yang tengah demam Citayam Fashion Week.

Sebelumnya, kegiatan fashion show sempat mendapat pelarangan dari kepolisian karena digelar di tengah jalan dengan melenggak lenggok di atas zebra cros Jalan Kesawan Medan.

Panataun di balai kota, sejak sore warga sudah memadati lokasi kegiatan Medan Fashion Festival tersebut.

Beranjak malam, warga semakin ramai dan berbondong-bndong ke lokasi. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang di Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Maulana Lubis.

Namaun, sangat disayangkan kegiatan yang menarik antusias banyak warga itu tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain banyak warga yang terlihat tidak mengenakan masker, untuk masuk ke lokasi tidak diwajibkan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi.

Puluhan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan dan Satpol PP terlihat dikerahkan mengamankan kegiatan tersebut.

Ratusan warga berkerumun untuk menyaksikan Medan Fashion Festival yang digelar di balai kota, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Minggu (31/7) malam
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News