Bobby Nasution Promosikan Tulangnya Kakan Kemenag Medan, Menag Yaqut Jawab Begini

Sabtu, 30 Juli 2022 – 21:35 WIB
Bobby Nasution Promosikan Tulangnya Kakan Kemenag Medan, Menag Yaqut Jawab Begini - JPNN.com Sumut
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan sambutannya dalam Acara Silaturahmi Kebangsaan Pemuda Lintas Agama secara virtual, Jumat (29/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan tanggapan atas permohonan menaikkan jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Medan Impun Siregar.

Menurut pria yang disapa Gus Yaqut, meski Impun merupakan tulang (paman dalam adat Batak) Wali Kota Medan Bobby Nasution, dia juga harus melihat kompetensi yang dimiliki oleh Impun Siregar.

Untuk diketahui, dalam adat batak, Bobby Nasution memanggil Impun Siregar dengan sebutan tulang. Hal itu lantaran ibu Bobby bermarga Siregar.

Selain itu, istri Bobby Nasution, Kahiyang Ayu yang juga merupakan putri Presiden Joko Widodo itu telah ditabalkan bermarga Siregar, saat menikah dengan Bobby.

Pernyataan ini disampaikan Yaqut menanggapi sambutan Bobby dalam Acara Silaturahmi Kebangsaan Pemuda Lintas Agama yang digelar di Taman Cadika Johor, Medan, Jumat (29/7) sore. Saat itu, Yaqut Cholil turut hadir secara virtual dari Jakarta.

"Serta yang saya hormati, Kakan Kemenag Kota Medan, Bapak Dr H Impun Siregar. Ini kalau Pak Menteri mendengar ini, Bapak Kakan Kemenag, mohon izin Pak Menteri, (Impun Siregar) tak mau dipanggil bapak kalau sama saya, Pak, maunya dipanggil tulang," kata Bobby Nasution dalam sambutannya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengaku Impun Siregar sangat mencintai Kota Medan. Jika pun nantinya dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi, Bobby mengaku bahwa tulangnya itu tetap ingin bekerja di daerah Kota Medan saja.

"Beliau (Impun,red) sangat mencintai Kota Medan katanya, Pak (Yaqut,red). Sampai-sampai kalau pun nanti diberi tugas yang lebih tinggi, homebase-nya tetap di Medan, gitu ya Tulang Impun ya? Harapannya ya?" tanya Bobby kepada Impun Siregar yang hadir secara langsung dal acara tersebut.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan soal pertimbangannya untuk menaikkan jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Medan Impun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News