Polisi Ungkap Kemungkinan Medan Fashion Week Diperbolehkan, Asal

Selasa, 26 Juli 2022 – 16:25 WIB
Polisi Ungkap Kemungkinan Medan Fashion Week Diperbolehkan, Asal - JPNN.com Sumut
Sejumlah model saat berlenggak-lenggok di zebra cross Kesawan. Foto: dayanamendoza/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polisi melarang gelaran Medan Fashion Week yang beberapa hari terakhir tengah ramai digelar di jalanan Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Namun, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengungkapkan kemungkinan gelaran fashion week itu diperbolehkan, asalkan pihak-pihak yang menggelar kegiatan tersebut mengantongi izin dari pemerintah setempat.

"Itu yang paling kami tunggu (mengurus izin), artinya ajukan saja. Jadi, kalau misalnya mereka mau mengajukan izin, boleh, silakan," kata AKBP Sonny Siregar, Selasa (26/7).

Sonny mengaku sejauh ini memang kegiatan yang digelar di seputaran Lapangan Merdeka Medan itu belum mengantongi izin. Untuk itu, dia mendesak agar perizinan kegiatan itu segera dilakukan.

Setelah mengajukan izin, kata Sonny, nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan soal kelayakan kegiatan tersebut.

"Misalnya mereka mengajukan izin, nanti akan dinilai. Kami akan koordinasi dengan Pemko Medan, apakah ini boleh," jelasnya.

Sonny menjelaskan jika nantinya kegiatan fashion week itu diperbolehkan, tentu pihaknya akan memberikan kontribusi seperti pengawalan personel selama proses kegiatan itu.

Dia bahkan mengaku pihaknya sangat mendukung adanya kreativitas dari anak muda. Namun, menurutnya, setiap kreativitas tidak boleh bertentangan dengan aturan yang berlaku.

Polisi melarang gelaran Medan Fashion Week yang ramai digelar di jalanan Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), beberapa hari terakhir.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News