Soal Demam 'Citayam Fashion Week' di Medan, Edy Rahmayadi: Apakah Sudah Kehabisan Tempat?

Selasa, 26 Juli 2022 – 06:00 WIB
Soal Demam 'Citayam Fashion Week' di Medan, Edy Rahmayadi: Apakah Sudah Kehabisan Tempat? - JPNN.com Sumut
Edy Rahmayadi bersama istrinya Nawal Lubis saat berfoto di Bukit Gajah Bobok, Sumut. Foto: Edy Rahmayadi/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Edy Rahmayadi merespons fenomena demam 'Citayam Fashion Week' yang saat ini tengah digemari generasi muda di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Fashion Week atau aksi adu outfit layaknya ajang pameran buasana yang dilakukan di jalanan ini memang sedang merebak di beberapa kota besar di Indonesia, tak terkecuali Medan.

Kegiatan layaknya fashion show yang dinamakan Citayam Fashion Show dan dipopulerkan oleh sejumlah anak muda di Jakarta ini viral dan menular ke sejumlah daerah di Indonesia.

Namun, Gubernur Edy menanggapi terkait zebra cross yang digunakan sebagai tempat untuk berlenggak-lenggok bak model itu.

Mantan Pangkostrad itu khawatir bila kegiatan tersebut dapat mengganggu pengguna jalan untuk melintas. Menurutnya, bila hal tersebut terjadi maka akan mengganggu lalu lintas kendaraan.

"Tapi, begitu nanti saya mau lewat terus jalan tak bisa lewat gara-gara kalian fashion show, berarti kan sudah di luar fungsi. Jalan kok dipakai untuk melenggak-lenggok. Akhirnya orang jalan tak bisa," ujar Edy Rahmayadi.

Oleh sebab itu, mantan Ketua PSSI itu menyarankan agar kegiatan fashion show itu dilaksanakan ditempat yang layak.

Hal tersebut, lanjutnya, agar tidak menimbulkan gangguan baik kepada pengendara maupun peserta fashion week.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengomentari terkait maraknya aksi pameran busana di jalanan yang merujuk pada Citayam Fashion Show dan tengah menjadi fenomena itu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News