Komnas HAM Panggil Semua Ajudan Irjen Ferdy Sambo Hari Ini, Termasuk Bharada E

Selasa, 26 Juli 2022 – 08:00 WIB
Komnas HAM Panggil Semua Ajudan Irjen Ferdy Sambo Hari Ini, Termasuk Bharada E - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Komisioner Komnas HAM Bidang Pemantauan dan Penyelidikan Mohammad Choirul Anam didampingi Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak saat konferensi pers di Mapolda Sumut, Sabtu (29/1). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memanggil seluruh ADC (Aide de Camp) alias ajudan serta asisten pribadi mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo hari ini, Selasa (26/7).

Para ajudan dan asisten Irjen Ferdy Sambo itu dijadwalkan akan diperiksa di kantor Komnas HAM pada pukul 10.00 WIB.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan bahwa pemanggilan itu dilakukan untuk meminta keterangan terkait kasus baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, yang menewaskan Brigadir J.

"Besok (hari ini -red) agendanya dari pagi sampai selesai adalah memanggil untuk meminta keterangan ADC dari Irjen Sambo," ucap Anam di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin (25/7).

Saat ditanyakan apakah yang dipanggil itu termasuk Bharada E, Anam pun mengiyakan hal tersebut.

"Semuanya (termasuk Bharada E). Kami berharap semuanya bisa datang ke Komnas HAM," ungkap Anam.

Seperti diketahui, Brigadir J tewas dalam insiden yang disebut kepolisian sebagai peristiwa baku tembak dengan Bharada E.

Polisi mengeklaim kejadian baku tembak terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). (mcr4/jpnn)

Berita ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: Komnas HAM Panggil Semua Ajudan Irjen Ferdy Sambo, Termasuk Bharada E?

Komnas HAM memanggil seluruh ajudan dan asisten mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo untuk diperiksa terkait kasus kematian Brigadir J hari ini, Selasa (26/7)

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News