Autopsi Ulang Brigadir J Melibatkan Dokter dari TNI, Jenderal Andika Beri Arahan Tegas

Senin, 25 Juli 2022 – 08:18 WIB
Autopsi Ulang Brigadir J Melibatkan Dokter dari TNI, Jenderal Andika Beri Arahan Tegas  - JPNN.com Sumut
Panglima TNI Jenderal Andika. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Seorang dokter dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto akan terlibat dalam proses autopsi ulang jenazah Brigadir J.Dokter berinisial F itu akan bergabung bersama tim untuk melakukan autopsi ulang jenazah almarhum yang rencana akan dilakukan di Jambi.

Panglima TNI Jenderal Andika menyampaikan pesan tegas kepada dokter F saat terlibat dalam autopsi ulang jenazah Brigadir J.

"Saya menitipkan pesan, jaga kredibilitas, jaga integritas. Intinya keilmuan dan objektivitas harus jadi prioritas," kata Jenderal Andika di Mabes TNI, Jakarta, Minggu (24/7).

Dia mengatakan keterlibatan dokter F itu berdasarkan pilihan Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia karena yang bersangkutan memiliki kompetensi di bidangnya."Dokter F ini dipilih karena memiliki kompetensi di bidangnya," ungkap Jenderal Perkasa.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) ini mengatakan bahwa dokter F merupakan permintaan dari Perhimpunan Forensik Indonesia.

Jenderal Andika Perkasa mengatakan tidak ada arahan untuk menentukan siapa dokter yang akan bergabung dalam proses autopsi ulang Brigadir J.

"Kami siapkan satu saja, kalau mau tambah juga boleh," ungkap Jenderal Andika.

Lebih lanjut jenderal bintang empat itu mengatakan walaupun belum ada komunikasi resmi, pihaknya telah siap dengan sumber daya manusia maupun fasilitas pendukung berupa rumah sakit apabila nanti dibutuhkan.

Satu dokter dari RSPAD akan terlibat dalam autopsi ulang Brigadir J
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News