Edy Rahmayadi Tetap Buka Turnamen Piala Gubsu Meski Tanpa Rekomendasi PSSI Sumut, Pernyataannya Tegas

Minggu, 24 Juli 2022 – 07:00 WIB
Edy Rahmayadi Tetap Buka Turnamen Piala Gubsu Meski Tanpa Rekomendasi PSSI Sumut, Pernyataannya Tegas - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat membuka turnamen Piala Gubsu Cup 2022 di Stadion Teladan, Sabtu (23/7). Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara resmi membuka turnamen Piala Gubsu Cup 2022, di Stadion Teladan, pada Sabtu (23/7).

Meski sebelumnya Asprov PSSI Sumut tidak memberikan rekomendasi atas ajang sepakbola itu.

Dalam laga pembuka ini, tim yang akan bermain, yakni Karo United dan PSAD. Setelah itu, dilanjutkan antara PSMS dan PSDS.

Dalam sambutannya, mantan Pangkostrad itu mengatakan bahwa turnamen Piala Gubsu Cup 2022 ini bukan ajang politik. Namun, turnamen sepakbola ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat Sumut.

Untuk itu, dia mengingatkan agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba manfaat kejadian ini untuk kepentingan-kepentingan pribadi ataupun kelompok.

"Ini bukan politik, ini adalah murni olahraga. Saya minta tidak ada lagi orang-orang yang tidak mengerti tentang ini, dan merasa mengerti dan mencoba menguasai untuk kepentingan- kepentingan pribadi atau kepentingan -kepentingan kelompok, ini adalah kepentingan Sumut," ujar Edy Rahmayadi.

Menurut pria kelahiran 10 Maret 1961 itu, turnamen Piala Gubsu Cup 2022 ini digelar untuk menghidupkan kembali ajang persepakbolaan di Sumut. Dia meminta agar semua pihak bisa saling bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Ada kesalahan di sana sini, kita diskusikan, kita koordinasikan, kita bersatu, bergandengan tangan untuk menghidupkan olahraga, khususnya sepak bola di Sumut," sebut Edy.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara resmi membuka turnamen Piala Gubsu Cup 2022, di Stadion Teladan, pada Sabtu (23/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News