Peringati Hari Anak Nasional, YAFSI Gelar Kemah Bersama Puluhan Anak

Minggu, 24 Juli 2022 – 14:20 WIB
Peringati Hari Anak Nasional, YAFSI Gelar Kemah Bersama Puluhan Anak - JPNN.com Sumut
Kegiatan perkemahan Sabtu Minggu yang digelar YAFSI dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) di Medan. Foto: Dokumentasi YAFSI

sumut.jpnn.com, MEDAN - Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini dengan cara yang berbeda, yakni dengan menggelar perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami).

Ketua YAFSI Badriyah mengatakan kegiatan kemah bersama anak tersebut dilaksanakan di Kelurahan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Konsep peringatan HAN tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini diperingati dengan menggelar Persami," kata Badriyah melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (24/7).

Dia menjelaskan peringatan hari anak tahun ini mengusung tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju", dengan sub tema "Anak Tangguh Indonesia Lestari".

Peringati Hari Anak Nasional, YAFSI Gelar Kemah Bersama Puluhan Anak

Puluhan anak sedang mengikuti kemah bersama dalam kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Medan. Foto: Dokumentasi YAFSI

Konsep berkemah, lanjut Badriyah, dipilih karena dua tahun belakangan peringatan hari anak tersebut dalam situasi pandemi Covid-19.

"Tema dan konsep ini memang sengaja kami pilih mengingat bahwa lebih dua tahun Indonesia dalam situasi Covid-19 dan peringatan hari anak digelar melalui virtual. Tahun ini, setelah pandemi mulai terkendali, kami memilih konsep di luar ruangan," kata dia.

Badriyah mengatakan kegiatan kemah bersama anak tersebut diisi oleh berbagai kegiatan yang menunjang tumbuh kembang anak. Di antaranya, festival rangkaian kebudayaan yakni mulai dari seni tari hingga bernyanyi.

YAFSI merayakan hari anak nasional (HAN) dengan menggelar lemah bersama Sabtu Minggu dengan puluhan anak di Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News