Edy Rahmayadi Diminta Pergi oleh Luhut saat Kunjungi TSTH Humbahas

Selasa, 19 Juli 2022 – 20:33 WIB
Edy Rahmayadi Diminta Pergi oleh Luhut saat Kunjungi TSTH Humbahas - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan pada acara W20 di Hotel Niagara Parapat, Selasa (19/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menceritakan soal dirinya pernah disuruh pergi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Edy Rahmayadi menuturkan momen itu terjadi saat Luhut mengunjungi Taman Sains dan Teknologi Herbal (TSTH) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, Selasa (19/7).

Mantan Pangkostrad itu mengaku awalnya ditelepon oleh Luhut soal rencana kunjungan mantan kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu ke Humbahas. Dalam pembicaraan per telepon itu Luhut menanyakan apakah Edy Rahmayadi akan menghadiri acara di TSTH.

"Pagi subuh, saya ditelepon oleh beliau (Luhut,red), 'Edy kau datang?'" tutur Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan pada acara Summit Women 20 (W20) di Parapat, Selasa (19/7).

Istri Luhut, Devi Simatupang, juga hadir pada acara yang menjadi bagian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022 itu.

Edy menjelaskan kepada Luhut bahwa dirinya akan turut mendampingi menteri asal Simargala, Kabupaten Toba, itu berkunjung ke Humbahas.

Namun, Luhut justru menyebut kedatangan Edy Rahmayadi akan menimbulkan masalah.

"'Kau cari perkara'," kata Edy menirukan ucapan Luhut Pandjaitan. "Aku dimarah-marahi oleh borumu (Devi Simatupang, red)," ujar Edy mengulangi pernyataan menteri berdarah Batak itu.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menceritakan saat dirinya disuruh pergi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Bi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia