Kasus Covid-19 di Medan Kembali Melonjak, Bobby Nasution Keluarkan Instruksi Terbaru

Senin, 18 Juli 2022 – 15:51 WIB
Kasus Covid-19 di Medan Kembali Melonjak, Bobby Nasution Keluarkan Instruksi Terbaru - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution seusai menghadiri pemusnahan narkoba di Polrestabes Medan, Senin (4/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyampaikan perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Bobby Nasution mengatakan jumlah kasus Covid-19 di Kota Medan kembali meningkat dan mencapai 100 kasus terkonfirmasi positif.

"Dalam satu bulan terakhir terjadi peningkatan, beberapa minggu ini ada 25 kasus per hari dan berdasarkan laporan hari ini ada 100 kasus lebih yang terkonfirmasi positif," kata Bobby di Medan, Senin (18/7).

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan saat ini Kota Medan masih berada di PPKM level 1. Oleh sebab itu, lanjutnya, ke depan akan kembali mendorong pelayanan vaksinasi booster bagi warga.

Bobby menginstruksikan dalam waktu dekat seluruh perangkat daerah dan kesehatan harus membuka pelayanan vaksinasi.

"Pastinya kami minta perangkat daerah melapor jumlah dosis vaksin yang tersedia ke Dinas Kesehatan, apabila kosong nantinya Dinkes akan mendistribusikan," jelasnya.

Sementara terkait syarat vaksin booster bagi pelaku perjalanan jarak jauh dan tempat umum, Bobby mengatakan masih melakukan imbauan.

Begitu pula dengan untuk penerapan syarat vaksin booster bagi pengunjung di pusat perbelanjaan.

Angka kasus Covid-19 di Kota Medan kembali melonjak dan mencapai 100 kasus perhari. Bobby Nasution keluarkan instruksi terbaru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News