HBB Kecam Tindakan Oknum Polisi yang Diduga Halangi Aksi 1000 Lilin dan Doa untuk Brigadir J

Senin, 18 Juli 2022 – 08:00 WIB
HBB Kecam Tindakan Oknum Polisi yang Diduga Halangi Aksi 1000 Lilin dan Doa untuk Brigadir J  - JPNN.com Sumut
Aksi solidaritas untuk Brigadir J dari massa Horas Bangso Batak (HBB) di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul mengecam sikap oknum polisi yang sempat menghalangi aksi solidaritas dan doa bersama untuk Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Lamsiang Sitompul menilai tindakan oknum polisi menghalangi aksi 1000 lilin dan doa bersama untuk Brigadir J itu menimbulkan tanda tanya besar.

"Justru dengan dihalangi menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat, mengapa polisi berusaha menghalang-halangi aksi," kata Ketum HBB Lamsiang Sitompul saat dikonfirmasi, Minggu (17/7) malam.

Dia menjelaskan aksi solidaritas itu untuk mendorong penuntasan kasus penembakan Brigadir J dalam insiden baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Lamsiang aksi yang dilakukan massa Horas Bangso Batak itu direncanakan digelar di Bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto Medan.

Namun, aksi solidaritas itu dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Sisingamangaraja Medan.

"Sengaja dibuat di tempat itu agar tidak menggangu lalu lintas. Karena sebelumnya acara rencananya dilaksanakan di Bundaran SIB," ungkapnya.

Sebelumnya, puluhan massa HBB membakar lilin dan berdoa bersama di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamagaraja, Kota Medan.

Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) menyayangkan tindakan oknum anggota polisi yang sempat menghalangi aksi solidaritas untuk Brigadir J di Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News