Kapolri Bentuk Tim Khusus Usut Kasus Kematian Brigadir J, Fakta Akan Diungkap

Sabtu, 16 Juli 2022 – 08:00 WIB
Kapolri Bentuk Tim Khusus Usut Kasus Kematian Brigadir J,  Fakta Akan Diungkap - JPNN.com Sumut
Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo menjadi saksi bisu baku tembak antarpolisi. Di dekat rumah ini pula polisi intimidasi wartawan yang meliput. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan bekerja mengumpulkan fakta serta data terkait kematian Brigadir J yang dapat dibuktikan secara ilmiah.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan seluruh temuan dari penyelidikan kematian Brigadir J akan diungkap oleh tim khusus.

"Biar tidak ada spekulasi-spekulasi yang terjadi di lapangan, tim akan menyampaikan fakta-fakta yuridis dan fakta-fakta data yang bisa dibuktikan secara scientific (ilmiah), itu yang penting," kata Irjen Dedi di Jakarta, Jumat (15/7).

Dalam pengusutan baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E itu, Polri mengerahkan seluruh tim, seperti Inafis, Puslabfor, hingga kedokteran forensik.

Pekerjaan seluruh tim itu diawasi langsung oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Semua tetap bekerja, termasuk yang proses penyelidikan Bareskrim tetap bekerja," ujar mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu.

Irjen Dedi lantas meminta masyarakat dan media bersabar dan memberikan waktu bagi tim bekerja mengungkap kasus tersebut secara objektif, transparan, dan akuntabel.

Eks Karobinkar SSDM Polri itu memastikan penyelidikan dan penyidikan meliputi semua potensi dan kemungkinan yang terjadi dalam peristiwa tersebut, termasuk dugaan pelanggaran oleh anggota polisi, penyelidikan awal oleh Polres Jakarta Selatan.

Kapolri Listyo membentuk tim untuk menyelidik kasus tewasnya Brigadir J
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News