HBB Gelar Aksi 1000 Lilin dan Doa Bersama untuk Brigadir J, Oknum Polisi Sempat Halangi Massa

Senin, 18 Juli 2022 – 07:00 WIB
HBB Gelar Aksi 1000 Lilin dan Doa Bersama untuk  Brigadir J, Oknum Polisi Sempat Halangi Massa - JPNN.com Sumut
Massa dari Horas Bangso Batak (HBB) saat menggelar aksi bakar lilin dan doa bersama untuk Brigadir J di Medan. Foto: Dokumentasi HBB

sumut.jpnn.com, MEDAN - Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) menggelar aksi 1000 lilin sebagai bentuk solidaritas terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Aksi tersebut digelar di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (17/7).

Ketua Horas Bangso Batak (HBB) Tomson Marisi Parapat mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas untuk mendesak pengentasan kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

HBB menilai ada sejumlah kejanggalan dalam kasus baku tembak tersebut. Mereka mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa menyelesaikan kasus itu.

"Apabila, Bapak Listyo tidak bisa menyelesaikan kasus ini, kami meminta Bapak Presiden Jokowi untuk turun tangan, dalam kasus ini. Ini tidak boleh dipermainkan," kata Tomson.

Puluhan massa HBB itu memasang lilin dan berdoa bersama di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamagaraja, Kota Medan.

Massa mulai berdatangan sejak pukul 18.00 WIB. Jumlahnya hampir 50 orang.

Namun, aksi solidaritas untuk Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J itu sempat molor. Pasalnya, sejumlah aparata berpakaian preman mendatangi massa.

"Ini adalah aksi berdoa bukan aksi onar. Ini keprihatinan kami sesama orang Batak. Kami tidak terima," ujar Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson Marisi Parapat di lokasi.

Horas Bangso Batak (HBB) menggelar aksi solidaritas denga membakar lilin dan memanjatkan doa kepada Brigadir J di Kota Medan. Aksi itu sempat dilarang aparat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia