Menteri Hadi Tjahjanto Berkomitmen Selesaikan Konflik Tanah Sari Rejo: Saya Harus Turun

Selasa, 12 Juli 2022 – 22:00 WIB
Menteri Hadi Tjahjanto Berkomitmen Selesaikan Konflik Tanah Sari Rejo: Saya Harus Turun - JPNN.com Sumut
Menteri ATR/BPN Hadi Tjajanto saat diwawancarai di kantor ATR/BPN Medan, Selasa (12/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjajanto melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut), Selasa (12/7).

Hadi menyebut kedatangannya yakni untuk melihat langsung kasus sengketa tanah di Sumut, termasuk salah satunya konflik tanah masyarakat Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia dengan TNI AU.

"Saya memang ke sini (Sumut) dalam rangka melihat wilayah-wilayah yang sedang berkasus, diantaranya di Polonia," kata Hadi Tjahjanto di kantor ATR/BPN Medan.

Mantan Panglima TNI itu mengaku informasi yang diterimanya melalui berkas laporan dari anggotanya, berbeda dengan kondisi di lapangan.

Dia mengaku mendapatkan informasi yang lebih lengkap saat dirinya meninjau langsung ke lokasi konflik.

"Saya tidak hanya melihat di atas meja saja, tapi yang jelas di kantor dengan di lapangan berbeda. Sehingga saya harus turun ke lapangan, melihat objek, tentunya saya bicara dengan masyarakat juga," sebutnya.

Hadi mengaku informasi yang didapatnya di lapangan, dalam waktu dekat akan segera dikoordinasikan dengan instansi terkait agar permasalahan sengketa tanah itu dapat segera diselesaikan.

"Nanti akan segera kami koordinasikan dengan instansi terkait untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut," ujar Hadi.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjajanto melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut), Selasa (12/7).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News