Pemprov Sumut Berkurban 114 Sapi, Dagingnya Disebar ke 33 Daerah

Minggu, 10 Juli 2022 – 15:30 WIB
Pemprov Sumut Berkurban 114 Sapi, Dagingnya Disebar ke 33 Daerah - JPNN.com Sumut
Salah satu peternakan sapi di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengurbankan sebanyak 114 sapi dan tiga ekor kambing pada Iduladha 1443 Hijriah ini.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Rita Tavip Megawati menyebut seluruh hewan kurban itu akan disebar ke 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut.

Rita memastikan bahwa hewan kurban Pemprov Sumut itu berasal dari dana pribadi Aparatur Sipil Negara (ASN), bukan melalui dana APBD.

“Ini atas nama ASN kita, dana pribadi, bukan dari APBD. Mudah-mudahan memberikan dampak positif bagi peternak dan juga masyarakat bisa terbantu,” ujarnya, Minggu (10/7).

Selain itu, Rita mengatakan hewan kurban dijamain kesehatan serta kualitasnya karena sudah melalui pemeriksaan.

Dia menjelaskan hewan kurban Pemprov Sumut tersebut sudah melalui proses pemeriksaan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut.

Bahkan, setiap hewan kurban juga dilengkapi dengan surat rekomendasi yang memastikan hewan tersebut bebas dari penyakit.

“Kami lakukan pendampingan oleh dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan. Kemudian hewan kurbannya juga memiliki surat hasil pemeriksaan dokter sehingga kami jamin hewan kurban kami aman,” sebut Rita.(mcr22/jpnn)

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Rita Tavip Megawati menyebut seluruh hewan kurban itu bakal disebar ke 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut.

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia