Lihat, Presiden Jokowi Borong Jualan Pedagang di Pasar Alasa Nias, Dibeli dengan Harga Fantastis

Rabu, 06 Juli 2022 – 18:30 WIB
Lihat, Presiden Jokowi Borong Jualan Pedagang di Pasar Alasa Nias, Dibeli dengan Harga Fantastis - JPNN.com Sumut
Presiden Jokowi saat memborong dagangan pedagang di Pasar Alasa Kabupaten Nias Utara, Rabu (6/7). Foto: Setpres

sumut.jpnn.com, NIAS UTARA - Presiden RI Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Sumatera Utara (Sumut) dengan mendatangi Pasar Alasa di Kabupaten Nias Utara, Rabu (6/7).

Di sana, Presiden Jokowi tampak disambut oleh barisan pelajar yang mengibarkan bendera merah putih sekitar pukul 10.50 WIB.

Setibanya di sana, Jokowi langsung menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat. Dia berpesan agar bantuan tersebut dipakai untuk tambahan modal usaha.

"Bukan untuk beli HP ya, jangan. Dipakai untuk tambahan modal usaha dan yang Rp 300 ribu silakan beli sembako, minyak goreng, dan lain-lainnya tidak apa-apa," ujarnya.

Di Pasar Alasa Kabupaten Nias Utara, Presiden juga berkeliling sambil berbincang dan memberikan bantuan langsung kepada para pedagang.

Terlihat juga beberapa kali Presiden mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus membeli dagangan pedagang pasar, seperti pisang, kacang, cabai, dan hasil tani lainnya.

"Bapak Jokowi memborong tiga porsi (cabai). Kami berterima kasih Bapak Jokowi karena sudah memperhatikan masyarakat khususnya masyarakat Alasa," ucap seorang pedagang.

Pada kesempatan yang sama, seorang pedagang pisang bernama Dasimalahagu mengaku senang karena Presiden Jokowi telah membeli dagangannya. Bahkan, pisang yang biasanya dijual seharga Rp 5 ribu, kali ini dibeli oleh Jokowi dengan harga Rp 50 ribu.

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Sumut dengan mendatangi Pasar Alasa di Kabupaten Nias Utara, Sumut, Rabu (6/7).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia