Presiden Jokowi Tiba di Sumut, Lihat Siapa yang Menyambut

Selasa, 05 Juli 2022 – 18:58 WIB
Presiden Jokowi Tiba di Sumut, Lihat Siapa yang Menyambut - JPNN.com Sumut
Presiden Joko Widodo saat tiba di Lanud Soewondo, Medan, Selasa (5/7). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Presiden RI Joko Widodo tiba di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (5/7). Rombongan Presiden mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan.

Presiden Joko Widodo yang tiba dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia itu tampak didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Setibanya di Lanud Soewondo, Jokowi terlihat di sambut oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Danlanud Soewondo Reka Budiarsa.

Di Sumut, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi beberapa wilayah mulai dari Kepulauan Nias hingga Kota Medan.

Di Kota Medan, Presiden dijadwalkan akan bertemu dengan masyarakat penerima Program Keluarga Harapan di Pasar Petisah Medan, meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit, perayaan Hari Keluarga Nasional, peresmian revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, hingga peninjauan rumah apung di Belawan.

Edy Rahmayadi mengungkapkan sangat bangga karena Presiden bisa langsung datang pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 yang dipusatkan di Kota Medan, Sumut.

Mantan Pangkostrad itu berharap kedatangan Presiden menjadi semangat dan upaya mengentaskan stunting dapat meningkat.

Dengan begitu, Sumut yang saat ini dengan prevelansi 25,8% persen dapat mengejar target nasional di angka 14 persen pada tahun 2024.

Presiden Joko Widodo akhirnya mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Selasa (5/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News