Begini Syarat dan Cara Mendaftar MyPertamina untuk Beli Pertalite

Selasa, 28 Juni 2022 – 16:06 WIB
Begini Syarat dan Cara Mendaftar MyPertamina untuk Beli Pertalite - JPNN.com Sumut
PT Pertamina (Persero) bakal menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai syarat untuk membeli BBM bersubsidi Pertalite dan Solar. Ilustrasi: Tangkapan layar MyPertamina

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Pertamina (Persero) segera melakukn uji coba kebijakan pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina pada 1 Juli 2022.

Ketentuan tersebut bertujuan agar penyaluran BBM subsidi bisa tepat sasaran. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite bisa segera mendaftarkan diri di MyPertamina.

Adapun pendaftaran bisa melaui website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Selanjutnya, setelah melakukan pendaftaran, sistem MyPertamina akan melakukan pencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi Pertalite.

Kemudian, masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraan dan identitasnya di MyPertamina akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Jika seluruh data sudah cocok di MyPertamina masyarakat dapat melakukan transaksi di SPBU untuk beli Pertalite dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

Dikutip dari https://subsiditepat.mypertamina.id/ Berikut Cara Daftar MyPertamina:

1. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

Bagi masyarakat yang merasa berhak membeli Pertalite, segera mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina, berikut cara mendaftarnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News