Pertamina Regional Sumbagut Tambah Pasokan Avtur untuk Penerbangan Haji

Jumat, 03 Juni 2022 – 19:58 WIB
Pertamina Regional Sumbagut Tambah Pasokan Avtur untuk Penerbangan Haji - JPNN.com Sumut
Ilustrasi pengisian avtur. FOTO : JPNN

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyiapkan tambahan pasokan avtur di empat bandara embarkasi, yaitu Bandara Kualanamu (Medan), Bandara Minangkabau (Padang), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), dan Bandara Hang Nadim (Batam).

Penambahan pasokan itu untuk memenuhi kebutuhan penerbangan haji tahun 2022.

"Kami menjamin ketersediaan avtur untuk pesawat penerbangan haji di empat bandara embarkasi," kata Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Taufikurachman, Jumat (3/6).

Dia menjelaskan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau, DPPU Kualanamu, DPPU Sultan Iskandar Muda dan DPPU Hang Nadim telah siap untuk melayani dan memastikan keamanan pasokan avtur untuk penerbangan haji tahun ini.

"Kami sebagai penyedia bahan bakar penerbangan telah menyiapkan sumber daya yang cukup dan handal berupa man power, fasilitas dan tambahan pasokan avtur," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 154 orang Certified Refueler Operator (CRO), 59 unit kendaraan pengisian, dan produk avtur sebanyak 46.456 Kilo Liter (KL) untuk mendukung kebutuhan penerbangan haji dari Padang, Medan, Aceh dan Batam.

Taufikurachman merinci jemaah dari Embarkasi Padang akan diterbangkan sebanyak delapan kloter, Medan 10 kloter, Aceh enam kloter dan Batam 12 kloter.

Untuk kelancaran operasional, Pertamina Patra Niaga juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak diantaranya maskapai, Angkasa Pura, pemerintah daerah dan lembaga terkait.

Penambahan pasokan itu untuk memenuhi kebutuhan penerbangan haji tahun 2022 ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia