Presiden Jokowi Batal Hadir, Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan Ditunda, Kenapa?

Selasa, 21 Juni 2022 – 17:34 WIB
Presiden Jokowi Batal Hadir, Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan Ditunda, Kenapa? - JPNN.com Sumut
Kondisi Lapangan Merdeka Medan yang dalam waktu dekat akan direvitalisasi Pemko Medan. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Presiden RI Joko Widodo yang sebelumnya direncanakan akan meletakkan batu pertama pembenahan atau revitalisasi Lapangan Merdeka Medan pada 29 Juni 2022, batal.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan peletakan batu pertama urung dilakukan di tanggal tersebut seiring dengan pengunduran kegiatan puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 yang awalnya juga direncanakan akan digelar di Medan pada 29 Juni nanti.

Pasalnya, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menunda acara Harganas itu hingga tanggal 7 Juli nanti.

"Peletakan batu pertama tanggal 29 dijadwalkan, namun ditunda. Tanggalnya saya belum dapat konfirmasi, akan kami sesuaikan," kata Bobby Nasution, Selasa (21/6).

Meski begitu, menantu Presiden Joko Widodo itu memastikan proses pengerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, hanya peletakan batu pertama yang diundur.

Pasalnya, menurut Bobby peletakan batu pertama itu hanya sebuah simbolis sebagai tanda dimulainya pengerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka.

"Yang pasti pembangunan Lapangan Merdeka tetap sesuai dengan jadwalnya. (Peletakan batu pertama) inikan hanya acara simbolis yang merupakan doa untuk kita semua, doa untuk pengerjaan agar diberkahi oleh Allah SWT," sebut Bobby.

Meski peletak batu pertama itu diundur, Bobby memastikan peletakan batu akan tetap dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Awalnya peletakan batu pertama ini direncanakan akan dilakukan pada 29 Juni 2022.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia