Warga Sumut Diminta Waspada, Malam Hari Beberapa Wilayah Diprediksi Diguyur Hujan Lebat

Rabu, 15 Juni 2022 – 19:02 WIB
Warga Sumut Diminta Waspada, Malam Hari Beberapa Wilayah Diprediksi Diguyur Hujan Lebat - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi cuaca di wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada malam hari akan diguyur hujan. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah menyebut sesuai prakiraan pada sian hari sebagian wilayah Sumut berpotensi diguyur hujan ringan.

Daerah yang berpotensi hujan tersebut antara lain, yakni Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Kepeluan Nias, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal.

Kemudian hujan juga diramal akan mengguyur wilayah Kabupaten Toba, Samosir, Simalungun, Pematangsiantar, Asahan, Deli Serdang, dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak malam hari, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprediksi akan terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera Utara, sedangkan dini hari berawan di wilayah itu.

Suhu udara 17-32 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen dan angin berembus dari barat daya-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

"Atas kondisi tersebut masyarakat diingatkan agar waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan dan lereng barat pada siang dan malam hari," kata Utami.(antara/jpnn)

BMKG memberi peringatan bagi warga Sumatera Utara (Sumut) agar waspada terhadap potensi hujan lebat pada malah hari yang diprediksi terjadi di wilayah ini

Redaktur & Reporter : Muhlis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News