Satu Keluarga di Sumut Mual-mual Seusai Menyantap Masakan Jamur Sawit, Diduga Keracunan

Kamis, 09 Juni 2022 – 21:00 WIB
Satu Keluarga di Sumut Mual-mual Seusai Menyantap Masakan Jamur Sawit, Diduga Keracunan - JPNN.com Sumut
Ali Akbar bersama keluarganya saat dirawat seusai mengalami keracunan. Foto: Polres Tapanuli Selatan

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Kejadian nahas menimpa Ali Akbar (58) dan keluarga, warga di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut).

Dia bersama istrinya Eriani Siregar (46) dan anaknya Muhammad Aslan (9), diduga mengalami keracunan seusai menyantap jamur sawit.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan jamur tersebut diperoleh oleh korban di kebun sawit miliknya di Desa Perkebunan, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, Rabu (8/6).

Namun, setelah menyantap jamur tersebut pada Kamis (9/6), korban bersama keluarganya mulai merasakan mual-mual.

"Selain Ali Akbar, anak dan istrinya juga menjadi korban dari keracunan makanan tersebut," kata AKBP Roman.

Merasa ada yang tak beres, korban lalu melaporkan kejadian itu ke Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru Aipda Rahmat Hidayat Harahap.

Tak lama, Aipda Rahmat langsung mendatangi kediaman Ali dan mengecek makanan yang dimakan oleh korban bersama keluarganya.

Setelah dicek, korban diduga mengalami keracunan seusai memakan jamur sawit yang diolah oleh istri korban menjadi gulai yang dicampur dengan ikan.

Kejadian nahas menimpa keluarga Ali Akbar,58, di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia