Harga Cabai Merah di Sumut Melambung Tinggi, Dipicu Pasokan yang Menipis

Kamis, 09 Juni 2022 – 12:10 WIB
Harga Cabai Merah di Sumut Melambung Tinggi, Dipicu Pasokan yang Menipis - JPNN.com Sumut
Harga cabai merah mengalami kenaikan di Pasar di Sumut. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Harga cabai merah di Sumatera Utara (Sumut) pekan ini mengalami kenaikan yang signifikan, menyentuh harga Rp 75.000 per kilogram.

Kenaikan tersebut dipicu oleh pasokan dari distributor ke pasar yang kian berkurang.

Seperti yang disampaikan D Sembiring pedagang di Pasar Padang Bulan Medan, yang mengeluh dengan harga bahan kebutuhan pokok itu melambung dari harga termahal sebelumnya Rp 35.000 per kilogram.

"Harga cabai merah mutu paling bagus sudah Rp75.000 per kg. Naik cukup tinggi karena pasokan sedikit," ujar D Sembiring, Rabu.

Dia mengatakan pekan lalu harga cabai merah paling mahal berada di harga Rp 35.000 per kilogram.

Kenaikan harga tersebut disebabkan pasokan yang kian menipis dari pedagang pengumpul. Hal tersebut lantaran masa panen cabai merah yang sudah habis.

"Nggak tahu lagi apakah nanti harga cabai merah naik lagi atau bisa turun," kata dia.

Akibat kenaikan harga tersebut, lanjut Sembiring, permintaan cabai merah mulai terjadi penurunan. Sebab, konsumen mulai membatasi pembelian.

Harga cabai merah di pasar Sumatera Utara mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan menyentuh harga tertinggi dibanding pekan lalu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News