Cuaca Sumut Hari Ini, Beberapa Wilayah Diprediksi akan Diguyur Hujan Malam Nanti

Rabu, 08 Juni 2022 – 17:31 WIB
Cuaca Sumut Hari Ini, Beberapa Wilayah Diprediksi akan Diguyur Hujan Malam Nanti - JPNN.com Sumut
Prakiraan cuaca wilayah Sumatera Utara hari ini Rabu 8 Juni 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara (Sumut) hari ini.

Prakirawan BMKG Budi Wilayah I Medan Budi Prasetyo mengatakan beberapa wilayah di Sumut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan dan lereng Sumatera Utara pada sore dan malam hari," kata Budi Prasetyo di Medan, Rabu.

Budi menjelaskan secara umum cuaca Sumut pada siang berpotensi hujan ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Tapanuli Utara, Kepulauan Nias, Deli Serdang, Medan, Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, T. Tinggi, Tapanuli Utara, dan sekitarnya.

Beranjak malam, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Samosir, Simalungun, Pematang Siantar, Dairi, Karo.

Selanjutnya, di Kabupaten Toba, Tapanuli Tengah dan sekitarnya dan dini hari berawan di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Sementara, suhu udara berada 17-33 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen. Sedangkan angin berhembus dari Barat Daya–Barat Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

Budi mengatakan berdasarkan pantauan Sensor Modis yakni Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20 terdapat tiga titik panas atau hotspot di Propinsi Sumatera Utara, yakni dua titik di Mandailing Natal dan satu titik di Padang Lawas.(antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di Sumut yang diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News