Edy Rahmayadi Bilang Ukraina Negara Kecil yang Mengganggu: Kalau Saya Menjadi Putin...

Selasa, 07 Juni 2022 – 21:48 WIB
Edy Rahmayadi Bilang Ukraina Negara Kecil yang Mengganggu: Kalau Saya Menjadi Putin... - JPNN.com Sumut
Edy Rahmayadi saat menjadi keynote speaker dalam acara Sumatranomic ke-3 yang diadakan Bank Indonesia (BI) di Hotel Adhimulia, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (6/6). Foto: Bank Indonesia Provinsi Sumut/YouTube

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melontarkan tanggapan yang mengejutkan soal invansi Rusia ke Ukraina.

Menurut Edy Rahmayadi, jika dirinya menjadi Presiden Rusia Vladimir Putin, Ukraina sudah diserangnya sejak tiga tahun lalu.

Hal itu disampaikannya saat menjadi keynote speaker dalam acara Sumatranomic ke-3 yang diadakan Bank Indonesia (BI) di Hotel Adhimulia, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (6/6).

"Saya ditanya itu sama wartawan, bagaimana pendapat bapak (Edy) pengaruh ekonomi terkait diserangnya Ukraina oleh Putin. Saya katakan, kalau saya Putin, sudah tiga tahun yang lalu Ukraina itu saya serang," ujar Edy seperti dikutip JPNN Sumut dari akun @Bank Indonesia Provinsi Sumut di YouTube, Selasa (7/6).

Mantan Pangkostrad itu menilai Ukraina merupakan sebuah negara kecil yang telah mengganggu stabilitas negara Rusia.

"Ada negara kecil yang menganggu stabilitas, negara kecil yang mengatur dan segala macam," sebutnya.

Mantan Ketua Umum PSSI itu juga turut menyampaikan bahwa invansi Rusia ke Ukraina tidak begitu berpengaruh terhadap perekonomian di Sumut. Pengaruhnya hanya sebagian kecil saja.

"Tak ada itu pengaruhnya Ukraina yang diserang oleh Rusia. Ada lah pengaruhnya sedikit. Migas dari Rusia, minyak dari Rusia, tak juga, kita jual minyak kok. Di sumut ini ada tambang minyak. Kita juga belum pakai kok itu," jelas Edy.(mcr22/jpnn)

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melontarkan tanggapan yang mengejutkan soal invansi Rusia ke Ukraina.

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News