RS GL Tobing Resmi Berhenti Sebagai Rumah Sakit Darurat Rujukan Covid-19, Ini Alasannya

Sabtu, 04 Juni 2022 – 18:00 WIB
RS GL Tobing Resmi Berhenti Sebagai Rumah Sakit Darurat Rujukan Covid-19, Ini Alasannya - JPNN.com Sumut
Ilustrasi petugas medis merawat pasien COVID-19. (ANTARA/Utrecht Robin/ABACA via Reuters)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) secara resmi menghentikan operasional Rumah Sakit (RS) GL Tobing Tanjungmorawa sebagai RS darurat rujukan Covid-19. Hal itu dilakukan seiring melandainya kasus dan relatif terkendalinya Covid-19 di Sumut.

Sejak resmi memulai operasionalnya pada 27 Maret 2020 lalu, RS GL Tobing telah merawat sebanyak 1.886 pasien Covid-19, 1.798 pasien sembuh, 14 pasien meninggal, dan sisanya dirujuk ke RS lain.

Setelah tidak lagi menjadi rumah sakit rujukan Covid-19, RS G.L Tobing Tanjung Morawa akan kembali menjalankan pelayanan untuk masyarakat sebagaimana sebelumnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Liaison Officer Badan Nasional Penanggulangan Bencana Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para relawan dan seluruh pihak yang terkait, yang telah berperan aktif selama operasional RS darurat tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan atas kerja keras, dedikasi, pengorbanan dan profesionalisme yang akan terukir selamanya sebagai pahlawan pejuang dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya saat seremonial penghentian RS darurat tersebut di RS GL Tobing, Jumat (3/6).

Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada jajaran Direksi PTPN 2 dan PT Tembakau Deli Medika, atas kerja sama yang sangat baik yang selama ini terjalin dengan Pemprov Sumut.

Gubernur Edy Rahmayadi kata Darlan Harahap, berharap ke depan kerjasama serupa akan tetap terjalin dalam pembangunan dan program-program Sumatera Utara yang bermartabat.

Dalam kesempatan ini turut diserahkan plakat dan sertifikat penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara kepada Direksi PTPN 2, Direktur Utama PT Tembakau Deli Medika, Direktur RS GL Tobing, perwakilan dokter spesialis, dokter umum, tenaga kesehatan dan tenaga pendukung medis.(mcr22/jpnn)

Setelah tidak lagi menjadi rumah sakit rujukan Covid-19, RS G.L Tobing Tanjung Morawa akan kembali menjalankan pelayanan untuk masyarakat sebagaimana sebelumnya

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia