Detik-detik SAR Temukan Nelayan yang Hilang Selama 3 Hari Dalam Keadaan Hidup

Kamis, 12 Mei 2022 – 22:50 WIB
Detik-detik SAR Temukan Nelayan yang Hilang Selama 3 Hari Dalam Keadaan Hidup - JPNN.com Sumut
Detik-derik SAR menemukan nelayan yang telah hilang selama tiga hari dalam keadaan selamat. Foto: Kantor SAR Medan

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Seorang nelayan bernama Hartono (39) ditemukan selamat setelah hilang selama tiga hari di Perairan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Dia ditemukan oleh tim Rescuer Kantor SAR Medan dalam keadaan lemas di atas perahunya pada Rabu (11/5) sekitar pukul 15.20 WIB. 

"Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat namun dalam kondisi lemas dan linglung di atas perahu," kata Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus, Kamis (12/5). 

Sariman menyebut korban ditemukan terombang-ambing hampir memasuki Perairan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat yang jarak 25 NM dari Pantai Cermin.

"Selanjutnya Tim langsung mengevakuasi korban bersama perahunya menuju rumah dan menyerahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Dia menjelaskan korban awalnya pergi melaut untuk mencari kepiting bersama dua temannya dengan menggunakan perahu mesin masing-masing, pada Minggu (8/5) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah hampir semalaman mencari kepiting, pada Senin (9/5) sekitar pukul 04.00 WIB, rekan-rekan korban lalu mengajaknya untuk kembali ke rumah, tetapi korban menolak.

"Korban mengatakan akan pulang sebentar lagi," ujarnya.

Dia ditemukan oleh tim Rescuer Kantor SAR Medan dalam keadaan lemas di atas perahunya pada Rabu (11/5) sekitar pukul 15.20 WIB.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News