Lihat Tuh Penampakan Kabel yang Diduga Digunakan Tersangka saat Gantung Diri di Mapolresta Deli Serdang

Kamis, 12 Mei 2022 – 15:00 WIB
Lihat Tuh Penampakan Kabel yang Diduga Digunakan Tersangka saat Gantung Diri di Mapolresta Deli Serdang - JPNN.com Sumut
Penampakan jendela dan kabel colokan yang diduga digunakan R untuk gantung diri. Foto: Kasman Harahap/keluarga

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Seorang tersangka kasus pencabulan ditemukan tewas di ruang pemeriksaan Poresta Deli Serdang. Kematian korban menyisakan tanda tanya bagi keluarga.

Polisi menyebut R tewas dengan cara mengikat leher menggunakan kabel colokan untuk mengakhiri hidupnya. 

Namun, pihak keluarga menduga ada hal yang janggal dalam kasus kematian korban. Salah satunya terkait dugaan penyebab kematian R yang disebut gantung diri menggunakan kabel colokan listrik.

Abang R, Kasman Harahap menyebut dirinya sudah melihat secara langsung lokasi adiknya disebut ditemukan gantung diri itu.

Dia mengatakan kabel tersebut diperkirakan sepanjang satu meter yang diikat di sebuah jendela di salah satu ruangan pemeriksaan.

Namun, dia menilai proses bunuh diri adiknya itu sangat janggal. Pasalnya, kabel tersebut menurutnya tidak akan bisa menahan berat badan adiknya yang mencapai 50 kilogram. 

"Tempat kabelnya itu hanya diselipkan di jendela, kalau orang lompat pasti rusak itu (colokan). Saya sudah lihat tadi, saya sudah masuk ke ruangannya, secara logika saja itu tidak bunuh diri," ujarnya di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Rabu (11/5) malam.  

Kasman menjelaskan lokasi colokan listrik tersebut berada di bagian atas jendela. Namun, jarak antara colokan dengan lantai yang tidak terlalu jauh, membuatnya semakin yakin bahwa adiknya tidak bunuh diri. 

Seorang tersangka kasus pencabulan berinisal R ditemukan tewas gantung diri di ruangan pemeriksaan Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News